Saturday, January 12, 2019

Tata Cara Pengiriman Barang Via Lion Air Dengan Layanan Cargo

Pengiriman Barang Via Lion Air

Tata Cara Pengiriman Barang Via Lion Air Dengan Layanan Cargo


Tata Cara Pengiriman Barang Via Lion Air merupakan pengetahuan penting bagi siapapun yang membutuhkan solusi mengirim paket melalui jalur penerbangan. Lion Air sebagai salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia dapat menjadi salah satu solusi mengirim paket dan barang. Mengirimkan paket atau barang dengan menggunakan layanan maskapai penerbangan Lion Air dapat dilakukan melalui dua cara. Cara pertama adalah dengan menggunakan jasa cargo atau angkutan barang dan cara kedua adalah dengan menggunakan layanan Lion Parcel. Mengirimkan paket atau barang menggunakan pesawat terbang merupakan cara cepat dan praktis sebagai solusi pengiriman jarak jauh. Cara ini bisa menjadi solusi untuk mengirimkan barang penting ataupun barang yang membutuhkan penanganan tertentu sehingga harus segera diterima oleh pihak penerima barang.

Barang Yang Tidak Boleh Dikirim Menggunakan Pesawat Terbang
Sebelum melakukan pembahasan tentang mengirim barang menggunakan jasa penerbangan; ada baiknya untuk mengetahui barang – barang apa saja yang tidak dapat dikirimkan secara bebas menggunakan pesawat terbang. Berikut ini beberapa barang yang tidak dapat dikirim atau ditolak oleh penyedia jasa pengiriman pesawat terbang :

·         Barang berbentuk cairan seperti parfum, oli, air raksa.
·         Ikan beku.
·         Barang atau produk dengan bau yang tajam.
·         Makanan olahan yang mengandung cairan.
·         Tumbuhan, bunga dan bibit tanaman.
·         Hewan hidup.

Barang – barang di atas umumnya akan ditolak oleh penyedia jasa pengiriman melalui pesawat terbang. Tetapi bisa diloloskan jika memenuhi persyaratan tertentu. Hewan dan tumbuhan dapat diangkut dengan pesawat jika telah dilengkapi dengan surat pengantar dari karantina dan surat angkut dari BKSDA. Sedangkan barang atau produk dengan bau tajam juga dapat diangkut jika dikemas dengan baik sehingga bau tidak lagi tercium dari luar kemasan.

Mengirimkan Barang Menggunakan Jasa Maskapai Penerbangan Lion Air
Lion Air dapat menjadi pilihan jasa cargo atau pengiriman barang dengan pesawat yang handal dan terpercaya. Jaringan yang luas dengan begitu banyak jalur penerbangan memungkinkan konsumen jasa pengiriman barang untuk melakukan kiriman dari satu kota ke banyak kota lain. Pesawat terbang memang dapat menjadi solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang dengan cepat. 

Jarak tempuh yang membutuhkan waktu berhari - hari dengan menggunakan jalur darat ataupun jalur laut dapat ditempuh dalam beberapa jam oleh pesawat terbang. Selain itu; solusi pengiriman cargo pesawat terbang juga memungkinkan untuk mengirim barang dalam jumlah banyak ataupun dengan ukuran yang besar. Sehingga barang – barang yang tidak dapat diangkut dengan kereta api, bus ataupun truk tetap dapat diangkut dengan menggunakan pesawat terbang. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa pengiriman barang dengan pesawat terbang memiliki konsumen tersendiri. Adapun Tata Cara Pengiriman Barang Via Lion Air dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut ini.

Mekanisme Pengiriman Barang To Port Melalui Maskapai Lion Air
Pengiriman barang melalui Lion Cargo adalah dengan menggunakan metode pengiriman To Port. Solusi pengiriman ini bisa dilakukan dengan langkah – langkah berikut :

·         Membawa paket atau barang yang akan dikirim ke kantor Lion Cargo.
·         Paket atau barang paling lambat diserahkan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat Lion Air yang akan digunakan untuk mengangkut jika ingin barang diberangkatkan di hari yang sama.
·         Barang yang diterima kurang dari 3 jam sebelum keberangkatan akan diberangkatkan pada jadwal keberangkatan berikutnya.

·         Satu paket barang akan mendapatkan 1 Surat Muatan Udara / SMU.
·         Nomor SMU yang diterima pengirim akan menjadi identitas paket pada saat diambil penerima.
·         Setelah paket tiba di bandara tujuan; penerima dapat mengambil paket di kantor cargo Lion Air dengan membawa identitas dan menyebutkan nomor SMU paket.

Kelebihan Pengiriman Paket Dan Bawang Via Lion Air 

Praktek Tata Cara Pengiriman Barang Via Lion Air tersebut dapat dilakukan untuk melakukan pengiriman barang langsung melalui kantor cargo atau tidak melalui layanan Lion Parcel. Pengiriman barang atau paket menggunakan jasa cargo memiliki beberapa kelebihan dan keuntungan yang tidak diperoleh jika menggunakan jasa kiriman paket melalui layanan ekspedisi.

Salah satu kelebihan yang bisa diperoleh konsumen pengguna jasa layanan cargo Lion Air adalah kiriman yang lebih cepat. Setiap paket atau barang yang dikirim menggunakan jasa cargo Lion Air akan memiliki 1 nomor Surat Muatan Udara atau SMU. Sehingga kiriman paket tersebut kaan langsung berangkat ketika ada pesawat dari maskapai penerbangan Lion Air yang berangkat ke bandara tujuan ataupun bandara transit menuju tujuan. Dengan demikian paket cargo ini tidak perlu melalui sistem tunggu untuk memenuhi kuota minimal keberangkatan kiriman. Karena alasan inilah paket dengan jasa cargo akan lebih cepat sampai karena langsung diberangkatkan.

Kelebihan lain yang ditawarkan melalui pengiriman cargo To Port adalah harga yang lebih murah. Hal ini disebabkan pihak konsumen tidak perlu membayar biaya ekspedisi atau kurir pengantaran. Karena paket atau barang diambil langsung oleh penerima di kantor cargo atau gudang Lion Air. Konsumen hanya diwajibkan membayar biaya gudang di bandara tujuan dengan harga 550 hingga 1000 Rupiah per kilogram barang.
Kiriman barang juga lebih aman karena setiap paket barang menggunakan 1 SMU. Hal ini akan mengurangi resiko barang tercampur dengan barang kiriman yang lain. Setiap barang dengan 1 SMU akan dikemas tersendiri tanpa dicampur dengan barang kiriman lain.

Pilihan lain pengiriman barang melalui cargo Lion Air adalah pengiriman TO Door. Metode ini sebenarnya serupa dengan pengiriman To Port; tetapi barang tidak diambil di bandara tetapi dikirim langsung ke alamat penerima. Kiriman To Door umumnya membutuhkan waktu 1 hingga 2 hari lebih lama dari kiriman To Port.
Gunakan jasa pengiriman barang melalui maskapai penerbangan Lion Air; baik melalui layanan cargo ataupun melalui jasa kiriman paket Lion Parcel. Satu hal yang harus selalu diingat; calon konsumen yang ingin mengirimkan paket atau barang melalui cargo Lion Air sebaiknya telah memahami Tata Cara Pengiriman Barang Via Lion Air.

Jasa Kurir Lion Air Terpercaya & Terjangkau

Jasa kurir tentu tidak lepas dengan armada transportasinya, sebab bagaimana bisa mempercayakan mengirim barang pada jasa kurir yang trnasportasinya tidak jelas? Untung saja, Lion Parcel ini adalah anak perusahaan Lion Group yang telah berpengalaman dan memiliki banyak armada, mulai dari Lion Air, Batik Air, Malindo Air, hingga Wings Air yang dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

Selain, itu tarif ekspedisi murah yang disediakan Lion Parcel sangatlah terjangkau dibandingkan dengan jasa kurir lain. Contohnya saja Tarif dari Jakarta ke Bandung hanya Rp. 18.000/kg untuk paket ONEPACK (1 hari kerja) dan Rp. 10.000/kg untuk paket REGPACK (1-3 hari kerja), sedangkan dari Jakarta ke Jogja hanya Rp 24.000/kg untuk ONEPACK dan Rp 15.000/kg untuk REGPACK. Bagaimana? cukup terjangkau bukan?

Informasi lebih lanjut, hubungi Agen Lion Parcel Jakarta.
TELP/SMS/WA: 082-11111-8067

0 comments:

Post a Comment